KELAS 5D

TEMATIK 4

Selasa, 03 September 2019

INTERNET SEHAT

Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) rutin mengadakan program "Internet Sehat" dengan pembicara yang ahli dibidangnya, yaitu Ginanjar Maulana Fathurahman (Kang Gyn). Internet sehat adalah suatu program dengan tujuan untuk mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman melalui pembelajaran etika berinternet secara sehat dengan melibatkan siswa, guru dan orang tua dan sekolah.

Menurut Kemkominfo, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 82 juta orang dan berada pada peringkat ke-8 dunia. Dari jumlah tersebut, 80 persen di antaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Untuk pengguna Facebook, Indonesia berada di peringkat 4 dunia. Dengan jumlah pengguna internet yang mayoritas mengunakan jejaring sosial dan berbagai akses informasi maka sangat diperlukan edukasi yang tepat mengenai internet itu sendiri.

Pengaruh konten negatif di internet berupa pornografi, perjudian, penipuan, pelecehan, pencemaran nama baik, cyberbullying, dan kejahatan dunia maya menjadi alasan mengapa diperlukannya sosialisai dan pengenalan mengenai bagaimana perlunya memperkenalkan penggunaan internet yang baik dan sesuai sehingga dapat mengatasi bahaya yang mengancam dari dan konten-konten negatif yang ada. Kemkominfo sendiri berusaha mengubah citra internet menjadi sepenuhnya positif.









0 komentar:

Posting Komentar

Dokumentasi

Dokumentasi
Dokumentasi Sekolah : Program Pemanggilan Profesi